Sunday, December 2, 2012

Tips Mengajukan Aplikasi Kartu Kredit Agar Mudah Di-approve



Tidak Dapat dipungkiri jika digunakan dengan bijak, Kartu Kredit memiliki banyak manfaat bagi pemegangnya. Ditambah dengan penawaran-penawaran menarik dari berbagai merchant disertai dengan diskon, cicilan 0%, point hadiah, Cash back dll tentu sangat menguntugkan bukan.

Namun ternyata bank penerbit kartu kredit tidak sembarangan juga memberikan fasilitas tersebut, ada kriteria standar yang harus dipenuhi oleh nasabah sehingga di mata bankanda memenuhi syarat diberikan fasilitas kartu kredit.

Bagi anda yang hendak mengajukan aplikasi/permohonan pembuatan kartu kredit, yuk kita ikuti tips singkat ini agar aplikasi kartu kredit anda dapat diapprove oleh bank:

1.  Mengajukan aplikasi di pusat perbelanjaan/Mall

Jika kita perhatikan di pusat2 perbelanjaan banyak stand/booth yang menawarkan pembuatan kartu kredit, biasanya hal tersebut dilakukan oleh vendor pemasaran dari bank yang bersangkutan. Aplikasi kartu kredit lebih mudah dilakukan disini sebab sebagai vendor pemasaran, mereka dibebani target penjualan kartu kredit, jadi mereka cenderung lebih mudah "berkompromi".

2. Lebih Mudah Jika Anda Sudah Memiliki Kartu Kredit

Permohonan pembuatan kartu kredit akan lebih mudah jika anda telah memiliki kartu kredit. Dengan catatan bahwa penggunaan kartu kredit tidak bermasalah, sehingga nama anda tidak ditemukan dalam database daftar hitam nasabah oleh bank. Anda hanya tinggal memberikan fotokopi kartu kredit yang anda miliki, fotokopi KTP dan mengisi formulir isianya

3. Pilih Bank Yang Sama Dengan Bank Dimana Anda Menyimpan Uang

Selain Bank lebih mudah dalam melakukan pengecekan terhadap kemampuan finansial anda, hal ini juga akan memudahkan anda sebagai pemegang kartu (Cardholder) dalam pembayaran tagihan bulananya

4. Akan Lebih Mudah Diterima Jika Anda Memiliki Gaji Tetap

Bank menilai seorang karyawan dengan penghasilan tetap lebih aman untuk diberikan fasilitas kartu kredit dibandingkan dengan jika anda seorang wiraswasta, sekalipun mungkin peghasilanya lebih besar dari seorang karyawan bergaji tetap. Namun jangan berkecil hati, yang penting anda dapat memberikan kepastian bahwa anda memiliki kemampuan finansial untuk melunasi tagihan-tagihan yang akan muncul kelak

5.Kriteria Lainya

Masih banyak kriteria lainya yang mempengaruhi scoring anda di mata bank penerbit kartu kredit, seperti memiliki rumah sendiri, memiliki telepon rumah (fixed Phone) dll. Namun saya pikir hal tersebut merupakan hal yang minor jika anda memiliki memenuhi 4 point sebelumnya.

Demikian tips nyaa, mudah kann, terakhir jika permohonan kartu kredit anda telah diterima, tetap selalu gunakan kartu kredit secara bijak ;)

semoga bermanfaat  


No comments:

Post a Comment